Cabang Riau

PT. Dharma Lautan Nusantara

Riau, Februari 2016 – PT. PLN (Persero) menandatangani kontrak kerjasama dengan PT. Dharma Lautan Nusantara untuk menangani perijinan bongkar batu bara dan pembersihan tumpahan bongkar batubara di tongkang dan di jetty PLTU Riau (2×110 MW). Dalam proses distribusi dan pembongkarannya, PT. Dharma Lautan Nusantara selaku PBM ditunjuk oleh PT. PLN (Persero) sebagai mitra kerja untuk turut membatu mempercepat, memperlancar distribusi pasokan batubara ke PLTU Riau (2×110 MW). Disisi yang sama PT. Dharma Lautan Nusantara sedang melakukan pengembangan bisnisnya dengan membuka cabang baru di Riau untuk menangani proses distribusi tersebut. Kondisi PLTU Riau (2×110 MW) saat ini masih dalam tahap awal dan belum mulai berproduksi, diperkirakan akan segera berproduksi dikarenakan¬†kebutuhan masyarakat akan pasokan listrik yang belum memadai.

 81929693-a2fc-4ab9-a477-f923d1ffe7c7

Foto bongkaran batubara dari tongkang di PLTU Riau

Diharapkan dengan kerjasama antara PT. PLN (Persero) dan PT. Dharma Lautan Nusantara dapat meningkatkan produktivitas pasokan listrik di Provinsi Riau seiring dengan bertambahnya konsumsi listrik, perluasan jaringan listrik, dan pengembangan daerah.

Selain stevedoring, cargodoring, dan delivery adapula usaha lain-lain yang dikerjakan oleh PT. Dharma Lautan Nusantara yaitu cleaning. Cleaning merupakan proses membersihkan serta merapihkan suatu tempat sesuai dengan kondisi yang di harapkan baik di tongkang, kapal, maupun dermaga dengan berdasarkan kesepakatan yang telah di tetapkan.